Jasa Pengembangan Agensia Pengendali Hayati Secara Massal

Pengendalian hama penyakit secara hayati berkembang cukup pesat.  Kesadaran petani akan dampak negatif dari pemakaian pestisida kimia dalam jangka panjang telah tumbuh. Salah satu pengganti dari aplikasi pestisida kimia adalah aplikasi agensia pengendali hayati.  Agensia pengendali hayati adalah agen pengendali organisme pengganggu tanaman (OPT) yang berbasis mahluk hidup.  Agensia hayati dapat digolongkan menjadi APH dari golongan mikroorganisme dan APH golongan predator.  Aph golongan mikroorganisme dibagi menjadi agensia dari golongan jamur, golongan bakteri, golongan virus, golongan nematoda dan golongan parasitoid dan parasit.  Dalam mengembangkan APH dari golongan mikroorganisme ini tidak diperlukan teknologi yang rumit.  Cukup dengan teknologi yang sederhana dan murah APH golongan mikroorganisme ini dapat dengan cepat berkembang biak.  beberapa APH dari golongan mikroorganisme ini mempunyai beberapa kelebihan dan keunggulan diantaranya adalah murah dan dapat dengan mudah dibiakkan.

Untuk membantu mengembangkan APH secara massal P2APH menyediakan jasa untuk mengembangkan agensia pengendali hayati secara masal dengan beberapa media pembawa dan formulasi.

Untuk pihak-pihak yang membutuhkan jasa dalam memperbanyak agensia pengendali hayati silahkan kontak. 081 359 080 965

4 responses to “Jasa Pengembangan Agensia Pengendali Hayati Secara Massal

  1. Bakti Kurniawan

    Dear Pak

    Apakah bisa trichoderma dipakai di lahan, maksud saya setelah tembakau ditanam kemudian segera diaplikasi trichodernma? apakah ada penagruhnya juga ?dapat menekan potensi serangan fungi pada tanaman?
    Jika saya ingin mendapatkan produk, ada kah yang bisa dikontak?

    • Bisa Pak, pengaruh untuk OPT dari golongan jamur memang adalah kekhasan dari trichoderma pak, Untuk info bisa hub saya di 081359080965

  2. selamat pagi bapak, saya fathullah mahasiswa faperta universitas sultan ageng tirtayasa banten. saya sedang skripsi.tentang jamur APH COrdyceps militaris pada berbagai media tumbuh (Jagung beras dan dedak)
    bisakah di lakukan di tempat bapak? bisa identifikasi juga (konidia,miselium, hifa)? kira kira biaya yang di bebankan berapa ya pak???
    sebelum dan sesudahnya terima kasih….

    • Mas Fathullah yang lagi skripsi Identifikasi jamur dan penelitian bisa dilakukan di Balai Besar Perbenihan dan Proteksi tanaman Perkebunan Surabaya di jalan Raya Mojoagung 52 Mojoagung Jombang 081359080965 / 0321 496430, biasanya kalau untuk penelitian mahasiswa tidak bayar, asal dapat rekomendasi dari kepala Bidang proteksi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s